Home » Siang Ini, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Jalani Konsolidasi dan Komitmen Bakal Calon di DPP PDI Perjuangan

Siang Ini, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Jalani Konsolidasi dan Komitmen Bakal Calon di DPP PDI Perjuangan

Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid
Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid

IDNNews.id, Batam – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan) menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang juga Konsolidasi persiapan pilkada serentak dan komitmen calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2020.

Beberapa diantaranya, Bakal Calon Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Drs. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A. dan Drs. Abdul Basyid, M.Pd

Rancananya DPP PDI Perjuangan akan menggelar fit and proper test tersebut, pada Minggu (28/6/2020) siang di Jakarta.

Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid
Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid

Saat dihubungi IDNNews.id, Lukita Dinarsyah Tuwo membenarkan hal tersebut. Namun demikian, pihaknya tidak menjelaskan secara rinci ada berapa Bakal Calon yang akan mengikuti fit and proper test tersebut.

Baca Juga  KPK Benarkan Pemeriksaan Pejabat Bintan terkait Dugaan Korupsi di Polres Tanjungpinang

“Rekomendasi belum keluar bang, tapi hari (siang) saya dan Pak Basyid, dipanggil untuk fit n proper di DPP PDIP,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Abdul Basyid. Bahkan dirinya mengaku sangat siap untuk menjalani Fit and Proper Test di DPP PDI Perjuangan

“Saya sangat siap ikuti Fit and Proper Test di DPP PDI Perjuangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan bahwa fit and proper test tersebut sudah merupakan prosedur standar partai dalam mencari kandidat terbaik calon pemimpin daerah.

Ujian yang sama juga diberlakukan kepada bakal calon kepala daerah lainnya, meski lokasi pelaksanaan fit and proper test bukan bertempat di DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga  Satrol Lantamal IV Gelar Latihan VBSS di Perairan Tanjung Uban

“Soal fit and proper itu adalah standar. Itulah fit and proper yang akan dijalani. Untuk equal treatment saja, semua akan jalani,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. (Iman Suryanto)


DomaiNesia