Home » Sidak Bandara, Komisi III DPRD Kepri Soroti Ini di Hang Nadim Batam

Sidak Bandara, Komisi III DPRD Kepri Soroti Ini di Hang Nadim Batam

IDNNews.id, Batam – Komisi III DPRD Provinsi Kepri berkeliling ke sejumlah tempat guna memastikan kesiapan jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Seperti yang terlihat di Bandara Hang Nadim Batam pada Senin (23/12/2019) siang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho bersama Wakil Ketua Komisi III Surya Sardi mengomandoi inspeksi mendadak (sidak) tersebut bersama Anggota Komisi yang terdiri dari Irwansyah, Nyangyang Haris Pratamura, Irwansyah, Suryani dan Sahmadin Sinaga.

Dalam seidak tersebut, rombongan komisi III melihat secara langsung kesiapan Bandara Hang Nadim Batam dalam meberikan pelayan kepada calon penumpang.

Mulai dari melihat antrean di pintu keberangkatan, pemeriksaan barang bawaan penumpang menggunakan X-Ray, ruang tunggu keberangkatan hingga jembatan (Garbarata) yang menghubungkan antara pesawat dengan penumpang yang akan naik dan turun.

Baca Juga  Batam Kehilangan Pengelola Air Terbaik di Indonesia. Warga: Apa Akan Lebih Baik Nantinya?

Sambil meninjau, rombongan terlihat berdiskusi dan berdialog dengan Direktur Badan Usaha Bandar Udara Suwarso secara langsung.

“Sidak ini, untuk memastikan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon penumpang yang akan menggunakan maskapai di momen liburan Natal dan Tahun Baru ini,” terang Widiastadi Nugroho.



Selain itu, tambahnya, sidak ini juga dilakukan untuk mencegah agar tidak menimbulkan hal-hal negatif yang ada akhrinya sangat membahayakan para calon penumpang nantinya.

“Dari hasil sidak tadi, meski ada kekurangan terlihat Bandara Hang Nadim Batam terbilang sudah sangat siap dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang di musim liburan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Baca Juga  Apresiasi Peran Dokter di Masa Pandemi, Soerya-Iman Doakan Keberkahan untuk Dokter dan Tenaga Medis

Hal senada juga diungkapkan Irwansyah, Anggota Komisi III yang mengatakan bahwa dari hasil pantauannya kesiapan di Bandara Hang Nadim Batam relatif sudah bagus.

Meski jumlah calon penumpang yang akan bepergian tidak mengalami peningkatan di momen yang sama di tahun sebelumnya.

Namun ada beberapa catatan penting yang kita sampaikan ke manajemen Bandara Hang Nadim. Diantaranya, tidak adanya konter tiket online yang bisa membantu para calon penumpang untuk melakukan boarding secara mandiri.

“Seharusnya, dari masing-masing maskapai menyiapkan konter tiket mandiri untuk boarding khusus penumpang yang tidak membawa bagasi banyak,” terangnya.

Selain itu, dirinya melihat jauhnya parkir pesawat dengan garbarata saat penumpang turun maupun naik. Sehingga hal ini sangat merepotkan penumpang yang membawa bagasi banyak maupun yang memiliki anak.

Baca Juga  BPH Migas Sosialisasikan Implementasi Sub Penyalur dan Penyalur Mini BBM di Batam

“Kasihan kalau mereka bawa anak-anak kecil dan membawa barang harus jalan jauh seperti itu kan. Hal ini sngat penting untuk diperhatikan oleh manajemen bandara maupun maskapai,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait