Home » Sidak Pasar Induk Jodoh, Amsakar Sebut Revitalisasi Digesa Akhir Oktober 2019

Sidak Pasar Induk Jodoh, Amsakar Sebut Revitalisasi Digesa Akhir Oktober 2019

IDNNews.id, Batam – Rencana Revitalisasi Pasar Induk Jodoh Batam akan mulai digesa dalam waktu dekat oleh Pemerintah Kota Batam bersama tim terpadu.

Sebagaimana diketahui, pendanaan untuk revitalisasi pasar induk Jodoh pasca-Pemko Batam mendapat dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan.

Dan untuk memulai proses tersebut, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama tim serta institusi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tersebut pada Selasa (22/10/2019) pagi.

“Sidak hari ini sebagai bentuk mematangkan rencana revitalisasi pasar induk jodoh. Dan alhamdulillah, para pedagang sudah terdata semua. Dan sudah kita pastikan tidak ada yang tertinggal kalau nanti ada penertiban,” jelasnya.

Dan diskusi yang kita lakukan bersama tim ini, tambahnya, tempat ini harus ditata ulang dan harus dibuat menjadi lebih baik seiring perkembangan Kota Batam yang memang sedang di tata ke arah yang lebih baik.

“Jadi prinsipnya, semua sudah berjalan sesuai yang kita harapkan. Tinggal eksekusi saja. Selanjutnya, kita akan berkoordinasi dengan rekan yang tergabung dalam tim terpadu. Mulai dari polri dan TNI serta institusi terkait lainnya untuk membahas ini semua,” tambahnya.

Ia pun memperkirakan, pada Sabtu atau Minggu mendatang eksekusi akan dilakukan.

Sebagaimana diketahui, saat ini kondisi Pasar Induk Jodoh, Batam semakin memperihatinkan. Mengingat, selama ini tak terawat dan termanfaatkan.

Bahkan kerusakan di beberapa bagian terlihat jelas. Seperti atap-atap gedungnya yang sudah ambruk, dinding dan lantai sudah rusak. (Iman Suryanto)

Baca Juga  F1QR Lanal Karimun Gagalkan Penyelundupan Lobster Senilai Rp 8 Miliar ke Singapura

DomaiNesia

Berita Terkait