Home » Sidak Pelabuhan Malarko Karimun, Ketua Komisi III DPRD Kepri Mengaku Miris

Sidak Pelabuhan Malarko Karimun, Ketua Komisi III DPRD Kepri Mengaku Miris

IDNNews.id, Karimun -Sebagai bentuk melihat dari dekat kelanjutan pembangunan proyek-proyek yang masuk dalam kategori mangkrak atau tidak berjalan, Komisi III DPRD Provinsi Kepri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah Pembangunan Pelabuhan Malarko, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Dimana pembangunan pelabuhan yang didanai dari APBN dengan nilai hampir mencapai Rp 200 miliar ini, dan akan dijadikan sebagai pelabuhan peti kemas kondisi sudah mangkrak sejak 2008.

“Sengaja kita lakukan kunjungan ke sini. Karena kita ingin melihat dari dekat akan kondisi dari pembangunan pelabuhan peti kemas dengan nilai yang sangat fantastik. Miri juga saya melihatnya. Pembangunannya baru segitu, sementara anggarannya sangat fantastik,” jelas Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho saat ditemui awak media di lokasi, Senin (21/9/2020).

Baca Juga  Di Momen Maulid Nabi, Tempat Hiburan Malam Ditutup

Pihaknya pun melihat, jika Pelabuhan Peti Kemas Malarko ini sudah jadi, tentunya akan memberikan dampak positif untuk semua sektor kehidupan masyarakat. Dan memang seharusnya, pembangunan ini dikomunikasikan secara langsung ke Pemerintah Pusat melalui kementerian Perhubungan.

Politisi PDI Perjuangan ini pun menegaskan akan mencoba menyampaikan hal tersebut ke Pemerintah Pusat sehingga bisa secara langsung dilakukan langkah-langkah pasti dan pembangunan pelabuhan tersebut bisa kembali berlanjut.

“Harapan terbesar kita adalah, dengan adanya pelabuhan ini bisa berimbas pada perekonomian di Kepri. Kita akan sampaikan hal ini ke pusat,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pelabuhan peti kemas Malarko di Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau selesai dan diresmikan pada akhir 2021.


DomaiNesia

Berita Terkait