Home ยป Silahturahmi di Tanjung Unggat, Soerya Respationo Ajak Warga ‘Bangkit’ dari Dampak Ekonomi Covid-19

Silahturahmi di Tanjung Unggat, Soerya Respationo Ajak Warga ‘Bangkit’ dari Dampak Ekonomi Covid-19

IDNNews.id, Tanjungpinang – Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak hanya berimbas pada sektor sosial budaya saja. Akan tetapi dampaknya sudah sangat dirasakan di sektor perekonomian.

Dan hal ini pun menimbulkan kabar yang kurang menggembirakan dan memunculkan penderitaan masyarakat.

Pertumbuhan ekonomi yang secara nasional saat ini berada pada titik minus, membuat semuanya berada pada situasi ambang resesi ekonomi. Demikian juga di daerah-daerah termasuk Provinsi Kepulauan Riau.

Mulai dari sulitnya mendapatkan pekerjaan, oleh karena industri dan perusahaan banyak yang menghentikan aktivitas produksinya. Ditambah lagi dengan sulitnya mendapatkan modal untuk memulai usaha membuat penderitaan warga semakin lengkap.

“Namun demikian, sebagai warga negara Indonesia yang berjiwa juang tinggi, kita tidak boleh hanya mengeluh dan menyerah menghadapinya. Sekuat dan seberat apapun cobaan yang melanda, kita harus terus mencoba bangkit kembali,” jelas Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo saat menyambangi warga di Kelurahan Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Kepri, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga  Sejak September 2020, 941 Warga Batam Terjaring Razia Protokol Kesehatan

“Walaupun situasi sangat sulit saat ini, kita harus terus tumbuhkembangkan harapan dan optimisme untuk bangkit bersama. Daya dan jiwa juang yang ada kita manfaatkan untuk menghadapi situasi ini,” ujar Soerya Respationo.

Calon Gubernur Provinsi Kepri yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Kepri Iman Sutiawan ini juga berpesan, agar warga Tanjung Unggat untuk tetap menjaga kesehatan agar senantiasa dapat beraktivitas dengan baik.

“Yang terutama adalah menjaga kesehatan. Situasi covid-19 ini memang mengglobal. Kita tidak dapat memastikan kapan ini semua akan berakhir. Karena itu, Bapak dan Ibu sekalian harus selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya: memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak dan sediakan selalu hand sanitizer saat bepergian. Tetap semangat. Jangan lupa berdoa kepada TYME agar dilindungi selalu,” pungkasnya.(iman)


DomaiNesia

Berita Terkait