Home ยป Simpan Sabu 3.135 Gram, Polisi Gerebek Warung Makan di Simpang Dam Batam

Simpan Sabu 3.135 Gram, Polisi Gerebek Warung Makan di Simpang Dam Batam

IDNNews.id, Batam – Berbekal informasi terkait adanya seorang warga yang menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di Ruli Simpang Dam atau Kampung Aceh, Batam, membuat Petugas kepolian dari Polresta Barelang melakukan pengerebekan terhadap seorang pria berinisial TS beberapa waktu lalu.

Dari hasil penggerebekan tersebut, petugas menemukan narkoba jenis sabu seberat 3.135 gram sabu-sabu yang dikemas dalam tiga kantong plastik bungkus teh China.

“Berdasarkan pengakuan TS, narkoba ini milik seseorang berinisial A yang dititipkan kepada TS. Dan saat ini masih dalam pencarian orang (DPO),” Kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki dalam jumpa pers terkait pengungkapan sabu tersebut di Mapolresta Barelang, Rabu(21/11) pagi.

Dari setiap bungkusnya (per 1 kg), tambahnya, TS mendapatkan upah sebesar Rp 10 Juta jika barang tersebut dijemput oleh A. Namun, sebelum mendapatkan untung TS langsung diamankan petugas.

Baca Juga  Yamaha XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature

“Tersanga kita jerat dengan pasal 112 ayat 1 UU Narkotika,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan adanya barang haram tersebut.

Dan berharap hal ini bnisa dilakukan warga lainnya jika melihat, mengetahui maupun mendengar adanya transaksi dan penyimpanan narkoba untuk melaporkannya secara langsung ke aparat kepolisian.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menginformasikan hal ini. Dan berharap kedepannya jika ada informasi terkait lainnya untuk melaporkannya ke aparat Kepolisianm,” jelasnya.

Ketika disinggung dari mana barang haram tersebut berasal, Hengki menduga barang terseut berasal dari Malaysia yang transiut ke Batam melalui jalur laut.

“Dugaan sementara dari Malaysia, karena barang dibawa dari jalur laut,” terangnnya. (iman)


DomaiNesia