Home » Soerya Respationo: Di Mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung. Itulah Resam Adat Melayu yang Harus Dijunjung Tinggi

Soerya Respationo: Di Mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung. Itulah Resam Adat Melayu yang Harus Dijunjung Tinggi

IDNNews.id, Tanjungpinang – Kunjungan calon Gubernur Kepri Soerya Respationo ke sejumlah tokoh-tokoh melayu yang ada di Kota Tanjungpinang pada Kamis (8/10/2020), menyiratkan sebuah kesan menghargai budaya lokal sekaligus mengingatkan pentingnya menjaga persatuan, merawat persaudaraan, dan memelihara kerukunan antar sesama warga masyarakat.

Mengingat Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) adalah daerah yang sangat besar dan luas, yangbtwrdiri dari beragam suku, agama, bahasa, serta budaya.

“Meskipun saya bukan keturunan melayu, namun sebagai orang Jawa di Kepri harus menghargai, menghormati tradisi, adat yang ada di sini. Sekaligus menghormati kearifan lokal yang ada. Salah satunya dengan bersilahturahmi ke tokoh-tokoh melayu yang ada dinKota Tanjungpinang,” jelas Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 ini.

Baca Juga  Asops Danlantamal IV Ingatkan Prajurit TNI AL Bijak Menggunakan Media Sosial

Pihaknya pun menekankan untuk menghormati kerarifan lokal, sebagaimana dalam pepatah yang sudah ada sejak dahulu.

“Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, itulah resam adat melayu yang harus kita junjung tinggi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungan beberapa hari di Kota Tanjungpinang, HM Soerya Respationo diketahui kerap melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh-tokoh melayu yang ada di Provinsi Kepri.

Sebelumnya, disela-sela mengukuhkan tim pemenangan dan relawan SInergi Kepri di Tanjungpinang,Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo mengingatkan untuk sama-sama menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, pihaknya juga meminta tim pemenangan dan relawan untuk bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan calon Gubernur Kepri nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri tersebut.

Baca Juga  Siap All Out Menangkan Soerya-Iman, Ini Nostalgia Ketua Partai Gelora Batam

“Saya ucapkan selamat bekerja. Ingat, tidak boleh jalan dan bergerak sendiri-sendiri tanpa komando dari ketua tim. Tetap on the track dan patuhi aturan dan peraturan dari PKPU No.13 tahun 2020. Kalau kita bergerak bersama, insyaAllah kita akan menang di 9 Desember 2020 nanti,” jelas Soerya Respationo.

Pihaknya pun berharap Tim SInergi dan relawan Tanjungpinang mampu bekerja maksimal untuk kemenangan SInergi.

“Saya yakin, Tim Sinergi dan relawan Tanjungpinang mampu bekerja keras, cerdas dan bermartabat. Tim Sinergi dan relawan adalah ujung tombak kemenangan kita,” kata Soerya Respationo. (Iman)


DomaiNesia

Berita Terkait