Home » Soerya Respationo: Selamat Hari Pahlawan, Pahlawan itu Adalah Kita Semua

Soerya Respationo: Selamat Hari Pahlawan, Pahlawan itu Adalah Kita Semua

IDNNews.id, Batam – 10 November 2020, merupakan Hari Pahlawan Nasional. Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Soerya Respationo memberikan ucapan selamat hari pahlawan melalui akun sosial medianya, Selasa (10/11).

Melalui video berdurasi 1 menit 56 detik, Soerya mengingatkan setiap orang memiliki peran kepahlawanannya untuk bangsa Indonesia.

Soerya mengungkapkan pandemi Covid-19 membawa segenap komponen masyarakat memasuki babak baru perjuangan. Menurutnya nilai-nilai dan semangat kepahlawanan menjadi kunci yang akan membawa kebangkitan dari pandemi.

“Terima kasih untuk semua anak bangsa yang bersatu dalam sebuah harmoni. Terima kasih telah mengambil satu langkah jalan kepahlawanan dengan gagah berani,” ucap Soerya.

Dalam video tersebut terlihat peran kepahlawanan itu dapat dilakukan oleh siapa saja dan dengan beragam latar profesi, mulai dari guru, nelayan, petugas kebersihan, aktivis lingkungan, pengemudi online, tata rias wajah, fotografer, founder startup, penerjemah bahasa isyarat, dosen, dokter dan veteran.

Baca Juga  Ini Dia Keunggulan dan Kecanggihan Dari All New Honda Scoopy 2020

“Ayo bersama menjalin Sinergi membuat Pertiwi bertambah baik dari hari ke hari. Saya, HM Soerya Respationo mengucapkan selamat hari pahlawan, jadilah pahlawan sepanjang masa, karena pahlawan itu adalah kita semua,” ajak Soerya.

Soerya sendiri pun ternyata merupakan anak dari seorang pahlawan perang kemerdekaan. Pria yang berpasangan dengan Iman Sutiawan dalam pilkada 9 desember mendatang ini terlihat menyimpan rapi foto beserta bendera dan lencana ayahnya dalam sebuah kotak sebagai tanda penghormatan dan kebanggaannya. (**)


DomaiNesia