Home » Suwarso: Pengetatan PSBB di Jakarta Belum Berpengaruh ke Batam

Suwarso: Pengetatan PSBB di Jakarta Belum Berpengaruh ke Batam

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso

IDNNews.id, Batam – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama dua pekan ke depan. Salah satu yang jadi poin penting dalam PSBB adalah pergerakan orang dan barang yang akan masuk ke wilayah DKI Jakarta.      

Penerapan PSBB ini, mengacu pada Peraturan Gubernur Ibukota Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 atas Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Namun kondisi ini, kiranya belum berpengaruh pada jumlah penumpang yang akan bepergian dari Batam menuju Jakarta menggunakan moda transportasi Udara.

Baca Juga  Dukung Efisiensi UMKM, PGN Layani Produsen Roti di Dumai
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso

“Penerbangan Batam ke Jakarta masih normal, walau DKI Jakarta kembali berlakukan PSBB pada hari ini (Senin (14/9/2020),” jelas Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso.

Hal ini terlihat dari, tambahnya, penerbangan Batam ke Jakarta dilayani Garuda, Lion dan Citilink.

“Untuk tranportasi udara ini masih berjalan dengan normal, terkait PSBB belom ada penutupan penerbangan ke Jakarta. Kita masih menunggu keputusan dari pusat jika ingin menutupi penerbangan dari Jakarta,” ujarnya,Senin (14/09/2020).

Ditambahkan Suwarso, penerbangan Batam pada 14 September 2020 masih normal. Contohnya untuk pesawat Garuda 72, orang penumpang 92 orang Lion, Citilink 63 orang. Dan, untuk persyaratan pernerbangan masih tetap harus melakukan rapid test ataupun swab. (***/iman)

Baca Juga  Wako Batam Sebut Percepatan Pembangunan Kota Wajib Dilakukan

DomaiNesia