Home » Syamsul Bahrum : Pemko Batam Dukung Investasi Berbasis IT

Syamsul Bahrum : Pemko Batam Dukung Investasi Berbasis IT

IDNNews.id, Batam – Penjajakan investasi yang akan dilakukan oleh para investor perusahan Infomasi dan Tekhnologi dari Korea Selatan di lantai 3 Balairung Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan berakhir dengan Memorendum Of Understanding (MoU) antara PT Jaringan Akses Data Indonesia dengan PT. Indonesia Optic Technology (IOT) terkait pengembangan Batam sebagai Industri Artificial Intelligence dan sebagainya, kiranya membawa ‘angin segar’ bagi perkembangan di Kota Batam.

Untuk itu, diperlukan adanya dukungan dari semua pihak untuk bisa bersama-sama merealisakan hal ini.

MEngingat, Kota Batam harus bisa dijadikan sebagai Batam Digital Island, Batam Metropolis dan IT. Dan jangan sampai industri berkembang dengan cepat mental birokrasi dan rakyatnya terlambat.

Baca Juga  BP Batam Serahkan Bantuan kepada Pensiunan dan Pegawai

“Kami mengharapkan Pak Jadi (Ketua Kadin Batam) itu ada satu kawasan yang terintegrasi. Semua investor Korea memiliki kawasan industri,” ujar Pejabat Sementara Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Rabu (14/10/2020).

Diakuinya, industri digital harus terlaksana. Pada 2021 mendatang Batam menuju sebagai Batam Digital.

“Kita bentuk Batam regulasinya berkaitan dengan IT, instusi berkaitan dengan IT, mumpung Batam ini sudah didesign sebagai Batam smart city,” katanya.


DomaiNesia

Berita Terkait