Home ┬╗ Terapi Keperkasaan hingga Pedagang Pernik PDIP Laris Manis di Rakernas

Terapi Keperkasaan hingga Pedagang Pernik PDIP Laris Manis di Rakernas

IDNNews.id, Jakarta –┬áIstilah ada gula, pasti ada semut kiranya benar adanya, khususnya di area Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan yang digelar di JiExpo Kemayoran Jakarta.

Ratusan pedagang kaki lima yang menggelar lapak usahanya sejak tanggal 9 hingga 11 Januari 2020 ini, terlihat memanfaatkan momen tersebut.

Tak hanya menawarkan souvenir yang berlogo partai PDIP, kaus berlambang kepala banteng moncong putih hingga kaus bergambar sang Putra Fajar, Soekarno, para pedagang juga menawarkan jasa terapi kesehatan dan pijat dilokasi Rakernas.

“Silakan Bapak dan Ibu dilihat souvenir keren-keren hasil karya anak bangsa ini. Dijamin puas dan nyaman mengenakannya,” ucap pedagang kaus dan jaket menjajakan usahanya kepada peserta Rakernas yang melintas.

Baca Juga  Resto Kale Green Bantu Jaga Imunitas melalui Makanan Sehat

Bahkan, pedagang batu akik hingga pengobatan keperkasaan pria ikut menggelar lapak usahanya.

Meski terlihat bersaing dalam menjajakan barang dagangannya, namun mereka terlihat santun dan saling membantu sesama.

“Rezeki sudah ada yang atur bang, meski sama barang dagangannya kami tetap solid. Seperti Bapak dan Ibu yang di dalam sana,” kata pedagang yang diketahui bernama Burhan ini.

Alhasil, upaya para pedagang kaki lima ini tidak sia-sia. Para kader dan simpatisan partai pun berbondong-bondong, untuk membeli barang yang diminati.

Di lapak yang lain, lapak pedagang jam tanganpun juga ramai pembeli. Beberapa Satgas PDIP yang mengenakan seragam hitam dengan baret warna merah juga bergerombol menawar harga jam tangan.

Baca Juga  Februari Bertebar Promo di Best Western Premier Panbil

“Saya cuma lihat-lihat saja kok. Gak tahu harganya berapa,” kata salah satu satgas iseng.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rakernas I PDIP akan jadi rakernas terbesar. Selain itu di agenda besar ini juga akan ditampilkan gelar kebudayaan untuk memperlihatkan lagi kebesaran bangsa.

“Gelar kebudayaan juga akan ditampilkan guna menunjukkan kepribadian bangsa yang berakar kuat sejak ribuan tahun yang lalu. Indonesia begitu berwarna, dan kaya dengan nilai spiritualitas yang hidup dalam kebudayaan bangsa. Karena itulah PDI Perjuangan juga akan menghadirkan kaum muda Indonesia dalam peringatan HUT 47 dan Rakernas I Partai dengan pesan kebudayaan yang begitu kental,” ucapnya.

“Jalan kebudayaan bertumpu pada kepribadian bangsa. Di sinilah Pancasila tidak hanya menjadi meja statis, namun juga leitstar, suatu pemandu yang dinamis agar Indonesia hadir kembali sebagai pemimpin di antara bangsa-bangsa di dunia,” tutupnya. (Iman)


DomaiNesia