Home ยป Terima Vaksinasi Covid-19, Legislator Batam Imbau Warga Jangan Takut

Terima Vaksinasi Covid-19, Legislator Batam Imbau Warga Jangan Takut

IDNNews.id, Batam – Puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari berbagai komisi dan fraksi, menerima vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang diberikan di Rumah Sakita Awal Bros, Rabu (3/3/2021) pagi.

Pemberian vaksinasi yang dilakukan secara bergelombang tersebut, disambut hangat lagislator Batam. Mengingat, Vaksinasi Covid-19 ini menjadi modal sekaligus cara dalam meningkatkan kekebalan tubuh warga Batam.

Selain itu, dengan adanya pemberian vaksinasi ini memunculkan sebuah harapan agar kiranya bisa membangkitkan dan memulihkan kondisi perekonomian pasca-diterjang pandemi Covid-19.

“Rasanya biasanya aja (saat diinjeksi vaksin,red). Dan saya merasa sehat dan vit,” jelas Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Putra Yustisi Respaty saat ditemui pasca-vaksinasi.

Baca Juga  Kemenkominfo Bangun Pusat Data Nasional di Barelang Batam

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut menerima vaksinasi Covid-19. Mengingat, vaksinasi tersebut demi kebaikan bersama.

“Bahkan Pak Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Vaksinasi ini demi kebaikan bersama. Dan mana ada Seorang Presiden mau mencelakakan warganya. Jadi jangan takut untuk divaksin ya,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Batam Lie Khai yang mengaku sehat dan bugar pasca-menerima vaksin. Bahkan dirinya menegaskan tidak ada persiapan khusus sebelum menerima suntikan.

“Tidak ada persiapan khusus. Dan dengan adanya proses vaksinasi ini setidaknya bisa membuat masyarakat menjadi yakin dan tidak ragu. Sehingga tidak takut serta mau ikut serta divaksin. Sehingga nantinya bisa menekan penyebaran covid-19 ini,” terangnya.

Baca Juga  Genki Sushi Hadir di Grand Batam Mall

Disisi lain, Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho menegaskan sangat mendukung program pemerintah dalam menekan dan menangkal penyebaran Covid-19 ini. Dan dirinya sangat yakin bahwa Pemerintah tidak akan menyesatkan masyarakatnya.

“Saya sangat mendukung program ini. Saya juga yakin Pemerintah tidak akan menyesatkan masyarakatnya. Pasca-divaksin ini, kita harus bisa menyosialisasikannya. Oleh karena itu, kita sama-sama mendukung program ini bisa berjalan dan masyarakat menyadari akan pentingnya vaksinaasi,” terangnya.

Dan harapan terbesar dari vaksinasi ini adalah, tambahnya, bisa memulihkan kondisi ekonomi yang terpuruk pasca-diterpa Covid-19. “Semoga ini semua bisa memulihkan semua keadaanya. Khususnya Ekonomi,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia