Home ยป Terkait Keamanan, Facebook Hadirkan Pengaturan Privasi Baru

Terkait Keamanan, Facebook Hadirkan Pengaturan Privasi Baru

IDNnews.id, Sosmed – Kabar terbaru menyebutkan, Facebook saat ini bersiap untuk mengingatkan penggunanya terkait keamanan data mereka sendiri. Para pengguna akan diberikan notifikasi yang jika diklik akan mengarahkan mereka ke Pemeriksaan Privasi baru.

Engadget (29/1/2020) melaporkan, pengguna Facebook akan mampu mengecek siapa saja yang dapat dan bagaimana Anda mengamankan akun Anda. Hal ini perusahaan lakukan sejalan dengan upaya mereka meningkatkan kepercayaan pengguna.

Selain itu, pengguna kemungkinan juga akan memiliki kontrol lebih besar atas data mereka. Tak ketinggalan, alat Aktivitas Off-Facebook kini sudah tersedia bagi seluruh pengguna media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut untuk mengecek ringkasan data dari situs pihak ketiga yang digunakan untuk menampilkan iklan bertarget dan opsi untuk menghapus data itu.

Baca Juga  Pertama di Batam, ASITA Kepri Gelar Batam Treasure Hunt

Seperti diketahui, beberapa tahun lalu Facebook terjangkit sebuah kasus kebocoran data melalui kasus Cambridge Analytica. Kasus ini berdampak terhadap jutaan pengguna Facebook di seluruh dunia, yang kemudian menjadi sorotan mata banyak orang.

Untuk kembali mendapatkan kepercayaan penggunanya, semenjak tahun lalu mereka telah berupaya meningkatkan keamanan mereka. (*/tek.id)


DomaiNesia