Home » Ternyata Karya Anak SMK ini, Tidak Kalah Keren Dengan Animasi Disney

Ternyata Karya Anak SMK ini, Tidak Kalah Keren Dengan Animasi Disney

IDNnews.id – Fakhri Muzaki Ramadhan anak berusia 18 tahun yang sekolah di SMKN 1 Ciomas ini berhasil membuat animasi yang gak kalah keren dibandingkan animasi yang diproduksi oleh Disney. Animasi yang dibuatnya ini berjudul Lilly: The Little Hope.

Animasi yang dibuatnya ini sebenarnya merupakan project untuk tugas akhir di sekolahnya tersebut. Selain Fakhri, terdapat 2 kelas yang membuat project film animasi sebagai tugas akhir, tepatnya ada lebih dari 30 anak yang juga mengerjakan project tersebut.

Pada hari Rabu, 26 Desember 2018, Fakhri mengunggah teaser dari short filmnya tersebut melalui akun instagramnya @fakhrimuzaki. Melalui teaser tersebut diceritakan bahwa tokoh utama, Lilly merupakan seorang gadis kecil yang ibunya sudah meninggal. Terlepas dari musibah yang menimpanya, dia tetap tangguh dan penuh inspirasi.

Baca Juga  Aplikasi SIP BOS Pemko Batam Masuk Finalis Smart City Asia Pasific Award

Film Lilly: The Little Hope ini akan dirilis pada bulan Februari 2019 mendatang dan ditayangkan melalui akun youtube Fakhri Muzaki 2000. Sebelumnya Fakhri juga pernah membuat short movie yang juga diunggah melalui akun youtubenya.

Karya Fakhri ini patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Tontonan edukatif dan kreatif karya anak bangsa ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak zaman sekarang. Mengingat tontonan di televisi saat ini banyak yang kurang mendidik.

Animasi-animasi edukatif seperti inilah yang sepatutnya ditayangkan di televisi Indonesia dan mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah. Sehingga anak-anak penerus bangsa ini mendapatkan tontonan yang layak dan mendidik.


DomaiNesia