Home » Tim Gugus Tugas Lacak WNA Swedia yang Dikabarkan Positif Corona di Batam

Tim Gugus Tugas Lacak WNA Swedia yang Dikabarkan Positif Corona di Batam

Didi, Kadinkes Batam
Didi, Kadinkes Batam

IDNNews.id, Batam – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam tengah melakukan ‘pencarian’ di dua perusahaan di Batam, setelah adanya informasi adanya warga negara asing (WNA) Swedia dikabarkan positif Covid-19 di Singapura.

Hal ini terlihat saat Tim Gugus Tugas Batam mendatangi sebuah perusahaan swasta di kawasan Batu Ampar, dan mendata pegawainya yang berhubungan dengan warga Swedia ini.

“Tim gabungan dari Disnaker dan KKP, Dinkes, melakukan tracking, kantornya di kawasan BAtu Ampar. Dan sudah kita data,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi saat menggelar video confrance dengen awak media pada Selasa (14/4/2020).

Didi, Kadinkes Batam
Didi, Kadinkes Batam

Didi melanjutkan, informasi adanya pasien asal Swedia yang positif Covid-19 di Singapura ini, pertama kali diketahui oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam. Mereka mendapatkan informasi dari pihak Singapura dan langsung menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam.

Baca Juga  Polda Kepri Amankan Tersangka PMI Ilegal bersama 6 Korbannya

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi tempat pasien ini bekerja.

Terkait dengan jumlah orang yang didata dan akan dilakukan pengecekan, Didi mengaku belum bisa memberikan data tersebut.

Namun demikian, ia berjanji akan segera memberi tahu jika pendataan yang dilakukan telah selesai.

“Hasilnya akan kita share nanti,” kata Didi. (*)


DomaiNesia