Home » Tim SAR Evakuasi 13 Pendaki yang Terjebak Kebakaran di Gunung Raung

Tim SAR Evakuasi 13 Pendaki yang Terjebak Kebakaran di Gunung Raung

IDNnews.id, Surabaya – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan berhasil mengevakuasi 13 orang pendaki yang terjebak kebakaran hutan di sekitar jalur pendakian Gunung Raung, Sabtu (5/10/2019).

Data Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, dari ke-13 pendaki tersebut, 7 di antaranya adalah warga negara asing (WNA) asal Singapura.  

Mereka adalah  Ng Hui-Lin (23/P),  Kom Jun Wei (25/L), Shervon Ong (24/P), Teo Yi Xian (24/L), Pang Jia Hui (25/L), Beh Ing Tsyr (23/P),  Chua Ying Jie (27/L).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan, para pendaki tersebut terjebak di Camp 9 pada Jumat (4/10).  Sementara titik kebakaran diperkirakan berada di di Pos 4, Pos 5, Pos 6, dan Pos 7 jalur pendakian Gunung Raung.

Ilustrasi Gunung Gaung. (Foto: superadventure.co.id)

Beruntung, para pendaki tersebut memiliki perbekalan yang cukup. Hal itu membuat mereka bisa bertahan hingga bantuan tiba.

“Mereka juga bisa berkomunikasi dengan HT dan menyampaikan jika kondisi mereka masih aman, sehingga BPBD Jember segera mengirimkan personelnya untuk melakukan ,” kata Heru.(ANT)

Baca Juga  BNN Kepri Musnahkan Ribuan Kilogram Narkoba

DomaiNesia

Berita Terkait