Home » Tinjau Pembangunan Gedung Sekretariat Daerah, Bupati Gusmal Sebut Tahun Depan Dioperasionalkan

Tinjau Pembangunan Gedung Sekretariat Daerah, Bupati Gusmal Sebut Tahun Depan Dioperasionalkan

IDNNews.id, Solok – Bupati Solok Gusmal bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Solok (PUPR) Syaiful, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kahirul melakukan peninjauan pembangunan gedung baru sekretariat daerah, di Kawasan perkantoran Bupati Arosuka, Senin (20/7/2020).

Dari beberapa kali peninjauan dan pemantauan, Bupati Solok Gusmal melihat pelaksanaan pekerjaan sudah sangat baik, dengan perkembangan pembangunan yang cukup dapat terlihat jelas.

Proyek multiyear gedung baru sekretariat daerah ini, nantinya akan digunakan sebagai Kantor Sekretariat Daerah, Kantor Kesbangpol dan Kantor PKK.

“Kantor sekretariat baru ini, Insha Allah nantinya akan mulai kita operasionalkan pada tahun baru dengan catatan semua fasilitas dan sarana/prasarana sudah mencukupi,” ucap Gusmal.

Baca Juga  Inflasi Capai 0,10 Persen di Februari, Ini Catatan Bank Indonesia

Bupati pun berpesan dan mengingatkan kepada rekanan agar pada pertengahan September mendatang, gedung ini sudah ada yang benar-benar selesai, minimal gedung utama bagian depan. Sehingga dapat diresmikan dan dapat dinyatakan sudah selesai untuk umum.

Sementara itu, Kadis PUPR Syaiful mengatakan bahwa progres pengerjaan pembangunan menurutnya sudah sesuai dengan tahapan perencanaan awal. Bahkan hingga saat ini sudah melewati target capaian, kalau melihat dari waktu masa kerja yang diberikan kepada rekanan.

“Alhamdilillah pekerjaan sudah mencapai 82%, dimana seharusnya untuk saat ini, kalau melihat skedule perencanaan kerja, normalnya baru mencapai 70%,” sebut Syaiful.

Tetapi, sesuai dengan arahan dan harapan Bupati Solok, mereka akan berusaha dalam proses pembangunan sedikit lebih maju dan cepat, dengan tetap mengutamakan mutu serta kualitas pekerjaan.

Baca Juga  Legislatif di Kepri Terima Vaksinasi Covid-19. Widiastadi: Seperti Digigit Semut Aja

“Percepatan pembangunan kami tergetkan hingga oktober 2020 dengan capaian kerja selesai 100%,” ungkap Benhard. (rilis)


DomaiNesia