Home » Tok! APBD Perubahan Kepri 2020 Disahkan, Nilainya Mencapai Rp 3,929 Triliun

Tok! APBD Perubahan Kepri 2020 Disahkan, Nilainya Mencapai Rp 3,929 Triliun

Ilustrasi APBD Perubahan
Ilustrasi APBD Perubahan

IDNNews.id, Tanjungpinang – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Provinsi Kepri disahkan Rp 3,929 Triliun.

Dalam sidang paripurna DPRD Kepri, pengesahan nilai APBDP Provinsi Kepri ini terdiri dari rencana penerimaan daerah yang diproyeksikan Rp 3,525 Triliun.

Rinciannya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,165 Triliun. Dana perimbangan sebesar Rp 2,321 Triliun, dan lain lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 36 Miliar.

Ilustrasi APBD Perubahan
Ilustrasi APBD Perubahan

Dari total anggaran APBD P yang telah disahkan tersebut juga terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 2,034 Triliun, dan belanja langsung Rp 1,895 Triliun.

“Ini angka terbaik dimiliki Kepri, hebat Kepri ini, apalagi masa pandemi saat ini. Artinya APBD masih stabil. Selisih di APBD murni hanya Rp 28 Miliar,” ungkap Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga  XL Axiata Raih Penghargaan Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020

Menurutnya, sejumlah provinsi di Indonesia besaran APBDP-nya sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan APBD murninya.

Meski terbilang fantastis, namun Bahtiar meminta agar penggunaan anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19. (***)


DomaiNesia