Home » Tolak Pengesahan Undang-undang Cipta Kerja, Buruh Kembali Turun ke Jalan

Tolak Pengesahan Undang-undang Cipta Kerja, Buruh Kembali Turun ke Jalan

Buruh Kembali Turun ke Jalan [foto:ist]

IDNNews.id, Batam – Ratusan buruh dan pekerja yang ada di Kota Batam kembali melakukan aksi turun ke jalan.

Dimana aksi mogok dan unjuk rasa tersebut terbilang disengaja guna merespon pengesahan Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR dan pemerintah beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, para buruh dan pekerja melakukan konvoi kendaraan dari tempat mereka bekerja dengan tujuan DPRD Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam pada Kamis (8/10/2020) pagi.

Foto Istimewa

Sementara itu, sejumlah aparat keamanan dengan dilengkapi kendaraan water canon terlihat bersiap-siap, guna melakukan pengamanan lokasi.

Sebelumnya, DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja menjadi Undang-Undang pada Senin (5/10/2020) melalui rapat paripurna.

Baca Juga  Kelola Air Bersih di Batam, Syahril Japarin: PT Moya Indonesia Datangkan Tenaga Ahli 'Kunci'

Tercatat tujuh fraksi menyetujui pengesahan RUU Cipta Kerja, dan beberapa di antaranya menerima dengan catatan, sementara dua fraksi yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolaknya.

Usai pembacaan pendapat fraksi-fraksi, sejumlah politikus Partai Demokrat melakukan interupsi sebelum akhirnya melakukan aksi “walk out” atau meninggalkan ruangan.


DomaiNesia

Berita Terkait