Home ยป Trafik Layanan Broadband Telkomsel di Sumatera Diprediksi Naik hingga 12.3 Persen

Trafik Layanan Broadband Telkomsel di Sumatera Diprediksi Naik hingga 12.3 Persen

IDNNews.id, Batam – Dimomen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2021, Telkomsel diketahui melakukan penguatan dan optimalisasi jaringan di wilayah Sumatera.

Hal ini dilakukan dengan cara penambahan 121 BTS 4G Baru, optimalisasi jaringan di 165 Point of Interest (POI), serta menambah kapasitas jaringan di sejumlah BTS.

Direktur Network Telkomsel Nugroho saat jumpa pers secara online dengan awak media mengatakan berbagai POI yang menjadi fokus Telkomsel dalam momen tersebut terdiri dari, 58 Residensial, 67 Special Area yakni pusat pelayanan publik, perbelanjaan dll, 14 Bandara dan Pelabuhan, 7 Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 18 Jalur Transportasi dan jalur mudik, dan 1 tempat ibadah.

“Telkomsel juga telah melakuakn pengecekan jaringan hingga lebih dari 7.000 KM, yang mencakup ruas tol Trans Sumatera dan jalur alternatif serta utama di wilayah Sumatera,” terangnya.

Baca Juga  Sepanjang Tahun 2021, Santunan untuk Korban dari PT Jasa Raharja Kepri Alami Peningkatan

Selain itu, Telkomsel juga memprediksi akan ada peningkatan trafik komunikasi sepanjang momen RAFI 2021 di wilayah Sumatera.

Dimana trafik layanan broadband di Sumatera akan tumbuh hingga 12.3 persen, sementara untuk trafik layanan panggilan suara akan tumbuh 1.8 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Kami yakin pemanfaatan produk dan layanan digital pelanggan di wilayah sumatera akan semakin tinggi, apalagi di momen RAFI 2021 ini,” tegasnya.(Iman)


DomaiNesia