Home » Tunggu SK, Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Batam Bakal Digelar 29 Agustus

Tunggu SK, Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Batam Bakal Digelar 29 Agustus

DPRD Batam
DPRD Batam

IDNNews.id, Batam – Jika tidak ada halangan, 50 anggota DPRD Batam Terpilih periode 2019-2024 bakal diambil sumpah jabatan pada Kamis (29/8/2019) mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Kota Batam, Taufik yang dihubungi IDNNews.id membenarkan rencana pengambilan sumpah jabatan tersebut. Ia pun mengaku kegiatan tersebut sudah terjadwal dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Batam. “Semua persiapan saat ini sudah mencapai 70 persen,” jelas Taufik.

Persentase tersebut menurutnya sudah termasuk administrasi, perlengkapan dan lain-lainnya. Nantinya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Wahyu Iman Santoso akan mengambil sumpah jabatan.

“Setelah pengucapan sumpah jabatan tersebut, nantinya para anggota dewan terpilih akan diberikan Pin Emas,” terangnya.

DPRD Batam
DPRD Batam

Namun demikian, tambahnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan Anggota Dewan periode 2019-2024 yang dikeluarkan dari Gubernur Kepri. “SK penetapannya masih kita tunggu ini,” terangnya.

Baca Juga  Rekonstruksi Pembunuhan Janda di Tanjungpinang, Ada 36 Adegan Diperagakan

Untuk pengambulan sumpah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal pengamanannya.

Sebelumnya, KPU Batam menetapkan anggota DPRD Batam terpilih setelah sengketa pemilu selesai di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Sementara masa jabatan Anggota DPRD Batam periode 2014-2019 akan berakhir pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan hadir untuk tidak berdesakan masuk ke ruang rapat paripurna karena keterbatasan ruangan. 

“Silahkan masyarakat yang ingin datang. Tapi untuk masuk kita batasi. Karena kami juga akan memasang TV besar di luar ruangan paripurna,” ujarnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia