Home » Uji Nyali dan Adrenalin dengan Trabas Hutan bersama Trail Adventure Community Batam

Uji Nyali dan Adrenalin dengan Trabas Hutan bersama Trail Adventure Community Batam

IDNNews.id, Batam – Puluhan raider yang tergabung dalam Trail Adventure Community (TAC) Batam, tidak henti-hentinya menggeber motor trailnya untuk menaklukan jalanan berlumpur, penuh tikungan tajam hingga genangan air serta rimbunnya pohon yang memicu adrenalin di kawasan Duriangkang, Tanjungpiayu, Batam, Provinsi Kepri.

Komunitas TAC ini, merupakan bagian dari komunitas sepeda motor tril yang rajin menyusuri dan ‘mentrabas’ hutan di sejumlah wilayah Batam.

Kondisi alam yang penuh dengan tanjakan dan turunan di Kota Batam, memunculkan adrenalin bagi para Crosser untuk menjajal semua medan yang ada.

Terlebih, wilayah Batam menyajikan sensasi bagi para pencinta motor trail yang hobil menjelajahi hutan tersebut.

Namun walaupun namanya belum familiar dikalangan masyarakat, bukan berarti kegiatan yang dilakuakan olah TAC minim. Bahkan dalam seminggu, komunitas ini kerap melakukan jelajah sebanyak dua kali.

Baca Juga  Sepanjang Tahun 2021, Santunan untuk Korban dari PT Jasa Raharja Kepri Alami Peningkatan

“Hobi ‘ngetrail’ ini terbilang ‘mahal’. Selain harus memiliki motor yang mumpuni, resiko cedera seperti patah tulang juga terus menghantui setiap kali nrabas. Karena itu kehati-hatian dan skill juga harus diperhatikan agar saat nrabas tidak cedera,” tegas Dewan Pembina TAC Batam, Nuryanto yang juga mengaku sudah sangat menyukai olahraga ini sejak kecil.

Ia pun menuturkan bahwa, melalui olahraga ini pihaknya mengaku mendapatkan sebuah pengalaman yang luar biasa. Bagaimana tidak, setelah memasuki hutan dan menjajal semua rintangan yang ada tidak hanya memicu adrenalin.

Namun juga memberikan sebuah pengalaman spiritual. “Coba lihat, saat kita gas masuk hutan dan mencoba tantangan yang ada tidak hanya adrenalin yang muncul. Namun ketika kita jatuh di lumpur, lalu bangkit lagi dengan semangat. Begitu juga dengan kehidupan ini, ada jatuh dan bangunnya. Jadi harus semangat untuk maju,” terangnya.

Baca Juga  Libur Lebaran, Saatnya ke di HARRIS Resort Barelang. 'Banyak Promo Loh'

Selain itu, dalam perjalannya memerlukan sebuah konsesntrasi, fokus dan bisa baca medan yang akan dilalui, serta memerlukan kecepatan dan ketepatan.

“ada filosofinya disini. Artinya, ada kekeluarga dan kerjsama. Jadi jangan mengabaikan orang lain dalam kehidupan ini. Karena pada dasarnya kita semua ini bersaudara. Dan saudara inilah yang membantu kita dalam kondisi apapun. Jadi dalam olahraga ini, ada energi postifinya,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia