Home » Usung Konsep RAMAH Jilid 2, Amsakar Achmad Optimis Batam Akan Kembali Menjadi Kota Madani

Usung Konsep RAMAH Jilid 2, Amsakar Achmad Optimis Batam Akan Kembali Menjadi Kota Madani

IDNNews.id, Batam – Maju sebagai bakal Calon Kepala Daerah melalui Partai Nasdem, Amsakar Achmad optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Batam.

Bakal Calon Wali Kota Batam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang ini, mengaku memiliki konsep visi dan misi yang sangat jelas. Akan tetapi semuanya itu merupakan sebuah konsep yang sama saat dirinya maju dalam Pilkada bersama HM Rudi beberapa waktu silam.

Amsakar achmad

“Visi dan misi yang saya gagas, sebenarnya visi dan misi RAMAH (Rudi dan Amsakar Achmad ) jilid 2. Saya berpandangan bahwa apa yang saya lakukan hari ini, sudah on the track dan berjalan pada relnya. Mengingat, sudah ada sejumlah parameter dan indikator yang bisa diukur untuk itu semua,” jelas Kader terbaik Nasdem dan saat ini tercatat sebagai Wakil Wali Kota Batam disela-sela menyerahkan formulir ke DPW Nasdem Kepri, Rabu (6/11/2019) siang.

Ia pun memaparkan pencapaian yang sudah diraihnya selama beberapa tahun dirinya ‘memegang’ Kota Batam bersama HM Rudi. Diantaranya, peningkatan pertumbuhan ekonomi Batam di tahun pertama, kedua hingga ke tiga yang trendnya menunjukan peningkatan. Dari 1,2 persen di tahun pertama menjabat hingga 4,86 persen di tahun ke tiga.

“Dan ini semua menandakan trend bahwa tata kelola Pemerintah yang sudah kita lakukan telah berjalan sesuai pada relnya,” jelasnya.

Selanjutnya, tambahnya, jika dilihat dari pertumbuhan Pariwisata di kota Batam. Dimana pariwisata di Batam pada tahun kedua dirinya menjabat berada diangka 1,5 juta wisatawan. Dan sekarang (kini) 2019 sudah tembus diangka 1,8 juta Wisatawan. Bahkan di tahun ini, Batam juga tengah mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 2,4 juta.

“Disini, yang ingin saya tekankan adalah terwujudnya Batam sebagai bandar dunia Madani yang berbasis pada industri, jasa, pariwisata dan maritim yang unggul, cerdas, nyaman dan melayani. Jadi secara substansi, tidak beda jauh dengan Ramah Jilid sebelumnya. Tetap kami mengusung konsep Madani, karena Madani inilah yang bisa mengayomi dan mengakomodir berbagai kepentingan komunitas di Batam,” jelasnya.

Baca Juga  Polda Kepri 'Gulung' Empat Tersangka Atas Dugaan Korupsi Tugu Agrominapolitan Lingga

Ia juga mencatat, ada beberapa persoalan atau pekerjaan rumah (PR) di Batam yang akan dilakukannya jika terpilih nanti. Diantaranya, pertumbuhan penduduk dengan kesempatan kerja yang semakin hari semakin ‘sempit’ dan mengkhawatirkan. Dan hal ini menjadi PR yang cukup besar.

Selanjutnya, persoalan sarana dan prasarana Utilitas, terutama sekolah dan menjadi persoalan yang cukup serius.

“Inilah yang menjadi PR kita bersama. Dan untuk itu, kami memiliki strategi untuk menyelesaikan tersebut,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait