Home ยป Vaksin Sinovac Aman dan Halal, Sejumlah Pejabat di Kepri Mulai Divaksinasi

Vaksin Sinovac Aman dan Halal, Sejumlah Pejabat di Kepri Mulai Divaksinasi

IDNNews.id, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021).

Sebelum dilakukan suntik vaksin, para pejabat tersebut menjalani tiga tahap registrasi dan screening. Setelah itu, dilakukan penyuntikan di sebelah kanan yang mana dilakukan oleh Tim Dokter dari RSUD RAT.

“Biasa saja rasanya, perlu diketahui Vaksin ini halal dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan POM, dan MUI,” jelas Sekda Provinsi Kepri Ts. Arif Fadillah.

Arif juga mengatakan bahwa, jajaran Forkompinda Kepri mengaku siap ikut menerima vaksin Corona hari ini. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan vaksin.

Baca Juga  Pasca-Divaksinasi, Pejabat Ini Mengaku Sehat dan Vitalitas Meningkat

“Insyalalh kedepan dengan adanya vaksin ini, masyarakat tidak takut dalam beaktivitas, untuk memenuhi kebutuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Isdianto menjelaskan dirinya tidak mengikuti vaksinasi. Mengingat, usianya sudah di atas persyaratan yang diperbolehkan. Yakni sudah 59 tahun sehingga tidak memenuhi syarat mengikuti vaksinasi.

“Saya ni tidak mengikuti vaksin karena sudah berusia diatas 59 tahun. Selain itu, saya ini ‘alumni’ pasien covid-19,” jelasnya.

Vaksin Sinovac Aman dan Halal

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 bermerek Sinovac aman dan halal untuk disuntikkan ke masyarakat.

“Kami harap masyarakat tidak ragu dan bimbang lagi, Presiden RI Joko Widodo telah di vaksin dan saat ini Forkopimda Provinsi Kepri juga telah di vaksin,” jelasnya

Baca Juga  Pemko Bakal Tata Kawasan Galang hingga Batuaji. 'Akan Ada Air Mancur di Bundaran'

Selain itu, lanjut Isdianto vaksin bermerek Sinovac tersebut juga telah mendapat sertifikat halal dan izin BPOM untuk disuntikkan ke masyarakat.

“Semua masyarakat Kepri dipastikan mendapatkan vaksin Covid-19 namun dilakukan dengan bertahap” tambahnya

Sebelumnya, sebanyak 25.320 dosis vaksin yang dikirimkan ke Provinsi Kepri melalui dua tahapan. Yakni di tanggal 5 Januari sebanyak 13.000 vaksin dan 12 januari 12.320 dosis vaksin kembali di kirim ke Kepri.

Vaksin tersebut nantinya akan diberikan untuk 262 fasilitas kesehatan baik itu Rumah Sakit dan Puskesmas serta 210 tenaga kesehatan  yang dipersiapkan untuk melaksanakan penyuntikan di pulau-pulau.(Yuli-kon/iman)


DomaiNesia