Home » Wakili Kepri, 18 Pelajar Berprestasi Ikuti Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Tingkat SMP

Wakili Kepri, 18 Pelajar Berprestasi Ikuti Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Tingkat SMP

IDNNews.id, Batam – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjaring minat para pelajar berbakat dan berprestasi di bidang olahraga Sepak Bola, dalam Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Tingkat SMP se-Indonesia.

Ajang bergensi tersebut, juga melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Untuk itu, dari beberapa pelajar berpresatasi di Kota Batam menjadi duta dan akan mengharumkan nama Provinsi Kepri dalam program Gala Siswa Indonesia (GSI) yang merupakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun 2018. Yaitu kompetisi sepak bola untuk siswa SMP.

“GSI bertujuan sebagai wadah bagi siswa yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga, khususnya sepak bola,” Kata Nelson, Kepala Pelatih Timnas U-14 Kepri saat dihubungi IDNNews.id, Kamis (4/10).

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

Ia juga mengatakn GSI diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia yang berjenjang dan berkesinambungan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan nasional.

“Pemain berbakat hasil GSI akan dipersiapkan untuk ajang kompetisi sepak bola tingkat nasional,” tambahnya,

Dengan adanya kegiatan ini, tambahnya, diharapkan akan ditemukan bibit pesepak bola muda yang unggul yang memiliki rasa kesatuan dan persatuan antara siswa seluruh Indonesia.

Sehingga sepak bola Indonesia akan mampu bersaing dengan tim-tim di berbagai belahan dunia.

“Sesuai jadwal, kami akan bertolak ke Jakarta pada 8 hingga 18 oktober untuk mengikuti sejumlah pertandingan tingkat nasional,” jelas Nelson

Nantinya, Provinsi Kepri akan berada di group C bersama Bali, Jawa Tengah dan Sulawesi Barat.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

“harapan kami bisa masuk 16 besar aja, karena persiapan kami sangat minim,” ucap Nelson.

Ketika disinggung mengenai bantuan dana, Nelson sambil menarik nafas panjang mengatakan belum ada bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Kepri. Meski sebelumnya ada ungkapan akan memberikan bonus jika nanti lolos dan mewakili Kepri.

“Bantuan yang ada, sementara ini dari Kepala Sekolah seluruh SMP masing-masing. Tapi Pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya berjanji untuk memberi bonus kalau lolos, tapi sampai sekarang belum ada,” jelas Nelson. (Asyraf/isu)


DomaiNesia