Home ยป Wako Syahrul Dirawat di Isolasi RSUD, Kadinkes Kepri: Beliau Sesak Nafas, Belum Bisa Dipastikan Covid-19

Wako Syahrul Dirawat di Isolasi RSUD, Kadinkes Kepri: Beliau Sesak Nafas, Belum Bisa Dipastikan Covid-19

Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona

IDNNews.id, Tanjungpinang – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana membenarkan kedatangan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd ke RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Sabtu (11/4/2020).

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan positif Corona-19 atau tidak. Dan saat ini masih menunggu hasil SWAB-nya yang direncanakan akan dikirim ke Jakarta pada Sabtu siang ini.

“Beliau memiliki gejala sesak nafas. Namun belum mendapat kepastian apakah covid-19 atau tidak, karena tes SWAB-nya baru akan dikirim ke Jakarta siang ini,” jelas Tjetjep Yudiana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd dikabarkan menjadi salah satu pasien Corona Virus Desese 2019 (COVID-19). Informasi ini di himpun di RSUD Raja Ahmad Tabib, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga  Polda Kepri Amankan Tersangka PMI Ilegal bersama 6 Korbannya

Sebagaimana dilansir pijar kepri, orang nomor satu di Tanjungpinang ini datang seorang diri dibawa petugas kesehatan penanganan COVID-19 menggunakan ambulance. Dan tiba di RSUD Kepulauan Riau Raja Ahmad Tabib pukul 09.17 WIB.

Begitu tiba di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, terlihat tiga petugas kesehatan berpakaian lengkap penanganan pasien COVID-19 mengeluarkan Syahrul dari dalam mobil ambulance.

Syahrul mengenekan maju kaos menggunakan kantong pelapis menutup wajahnya.

Di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib terlihat Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau, Nikolas Panama dan Kadis Kesehatan Tanjungpinang mendampingi dari kejauhan datangnya Syahrul.

Satgas COVID-19 tersebut enggan memberikan komentar terkait Syahrul. Petugas kesehatan membawa Sayhrul ke ruang isolasi COVID-19. (*)


DomaiNesia