Home ยป Warga Batam Antusias Pesan Honda CBR 250 RR SP Quick Shifter

Warga Batam Antusias Pesan Honda CBR 250 RR SP Quick Shifter

1 Unit Terjual, Belasan Masuk Kategori Inden

IDNNews.id, Batam – Antusias warga Batam, khususnya Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk memiliki kendaraan teranyar Honda CBR 250 RR SP Quick Shifter.

Hal ini terungkap dalam diskusi santai bertemakan Teknologi yang digelar secara online dan diikuti puluhan awak media di Kepri pada Jumat (20/11/2020) siang.

Saat itu, Ricky Roynaldi, Sales Force Management Honda Capella Kepri menjelaskan secara gamblang akan keunggulan dan kecanggihan varian baru Honda CBR250RR ini.

“Kendaraan ini memiliki fitur tercanggih di kelasnya. Dan tentu motor ini bisa jadi pertimbangan bagi pecinta motor sport fairing 2 silinder di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Mengingat, tambahnya, motor varian ini mengusung desain dari varian yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR. Namun, CBR250RR SP Quickshifter menggunakan tema desain “Speedy Shape”.

Baca Juga  Penggiat Disabilitas: Ada Pelanggaran Kode Etik Juru Bahasa Isyarat Didebat Publik Batam 2020

Berdasarkan pantauan IDNNews.id, varian terbaru dari Honda CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

Dimana Varian ini, hadir dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Honda CBR250RR SP Quick Shifter punya memiliki step riding mode, yakni Comfort, Sport, serta Sport+,” jelasnya.

Sama dengan generasi sebelumnya, tegasnya lagi, Honda CBR250RR SP Quickshifter menganut throttle-by-wire, tidak lagi menggunakan tali atau kabel melainkan sudah menggunakan sensor.

Ada juga 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Fitur ini membua optimal dalam perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Baca Juga  Nobar Film Collectors di CGV Grand Batam Mall, 'Seru, Lucu dan Safety!'

“Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan,” tegasnya.

Ketika disinggung, berapa unit yang sudah dipesan maupun terjual di Kota Batam, pihaknya menjelaskan berdasarkan data yang dimilikinya sudah terjual satu unit sejak kehadirannya beberapa waktu lalu di Batam.

Namun demikian, jumlah unit yang masuk dalam kategori inden terbilang belasan jumlahnya.

“Yang sudah terjual sejak diluncurkan, baru satu unit. Pemiliknya beralamat di Muka Kuning. Sedangkan, belasan unit masuk dalam kategori inden,” terangnya.

Pihaknya pun menjelaskan varian Honda CBR250RR ini, ditawarkan dengan harga sekitar Rp 70 jutaan – Rp 71 jutaan,” terangnya.

Spesifikasi dan Mesin

Berbicara soal dimensi, sama dengan varian yang sudah dijual sebelumnya. Honda CBR250RR SP Quickshifter punya panjang 2.060 mm, lebar 724 mm dan tinggi 1.098 mm, dan tinggi tempat duduk 790 mm.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi Pasca-Pandemi, Pjs Wali Kota Batam Luncurkan Batam Golf 2021

Sedangkan jarak terdekat dengan tanah atau ground clearance mencapai 145 mm, dan bobot CBR250RR SP Quickshifter 168 kg.

CBR250RR SP Quick ShifterCBR250RR SP Quick Shifter Foto: Pradita Utama
Menyoal jantung pacu Honda CBR250RR SP Quick Shifter punya tenaga lebih besar. Jika versi sebelumnya dicangkok mesin 250 cc, 4-tak, DOHC, 8 katup, dua silinder itu mampu menyemburkan tenaga 27,1 kW (36,8 PS) pada 12.500 rpm dan torsi maksimum 22.5 Nm (2.29 kgf.m) di 10.500 rpm.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) di 11.000 rpm.(Iman Suryanto)


DomaiNesia