Home ยป Warga Legenda Bali dan Malaka Apresiasi Kinerja Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri

Warga Legenda Bali dan Malaka Apresiasi Kinerja Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri

IDNNews.id, Batam – ‘Banyak berbuat dan tak banyak bicara’, itulah kesan pertama yang dirasakan oleh warga di Perumahan Legenda Malaka, Legenda Bali hingga Hang Lekir, Batam Center saat berinteraksi secara langsung dengan pria bernama Widiastadi Nugroho.

Pria yang tercatat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini, diakui warga sebagai sosok pejabat yang mengayomi, merespon cepat keluhan warga hingga memberikan bukti dari janji-janji yang pernah diberikan kepada warga. Bahkan warga menyematkan julukan kepada adik kandung Soerya Respationo ini sebagai ‘Bapak Pembangunan’ di perumahan mereka.

Hal ini terungkap saat Politisi PDI Perjuangan tersebut meresmikan penggunaan fasilitas umum (Fasum) yang sudah direvitalisasi serta semenisasi jalan di perumahan Legenda Bali pada Minggu (3/1/2021) pagi.

Baca Juga  ATB Bentuk BD, Mitra Terbaik Sehatkan PDAM Indonesia

Budi, Ketua Rukun Warga (RW) di perumahan tersebut saat ditemui mengakui hal tersebut. Ia pun dengan tegas mengatakan bahwa apa yang disematkan tersebut memang benar adanya. Dirinya pun bersama warga berani menunjukkan sejumlah bukti-bukti atas penyematan gelar ‘Bapak Pembangunan’.

“Kami merasa beruntung dan diayomi oleh Mas Iik (panggilan akrab Widiastadi Nugroho,red). Bagaimana tidak, setiap adanya masalah terkait infrastruktur di perumahan kami selalu direspon dengan cepat oleh beliau,” jelasnya.

Satu bukti diantaranya adalah proyek semenisasi jalan hingga revitalisasi fasum di RW 13 perumahan Legenda Bali.

“Selain itu, sejumlah keluhan warga terkait drainase hingga pendangkalan aliran sungai yang menyebabkan banjir pun langsung direspon,” tegasnya.

Baca Juga  Kembangkan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT

Hal senada juga diungkapkan oleh Heru, tokoh masyarakat di Perumahan Legenda Malaka. Menurutnya, sosok Widiastadi Nugroho bukan orang lain bagi warga. Mengingat, perhatian yang telah diberikannya tidak hanya sekedar dalam suasana kampanye maupun Pilkada saja.

Namun memang seakan-akan sudah menjadi ‘keinginan’ dan ‘kewajiban’ dari Widiastadi Nurgroho dalam membantu sesama. Khususnya dalam bidang infrastruktur.

“Beliau itu, ada kampanye maupun tidak ya begitu. Sepertinya, beliau itu selalu ‘gatal badannya’ kalau tidak membantu warga dalam bidang revitalisasi infrastruktur,” jelas Heru.

Ia pun menegaskan,sangat beruntung bisa berkenalan. Mengingat, sosok yang peduli dengan warga terbilang sangat jarang dan langka.

“Jujur saja, orang yang seperti itu saat ini sangat langka. Kalau ada ‘pejabat’ yang sekedar datang dan bertanya-tanya sih banyak. Tapi sudah itu ‘menghilang’. Beliau ini beda. Apa yang diucapkan selalu dilaksanakan. Jadi sangat pantas jika kami menyematkan beliau ‘Bapak Pembangunan’,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia