Home ยป Warga Pulau Sambut Antusias Kehadiran Soerya Respationo di Medang Lingga

Warga Pulau Sambut Antusias Kehadiran Soerya Respationo di Medang Lingga

IDNNews.id, Lingga – Ada suasana yang berbeda saat Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo menginjakan kakinya di pelantar Desa Pulau Medang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pada Selasa (3/11/2020) siang.

Bagaimana tidak dihampir sepanjang jalan dari pelabuhan hingga ke lokasi acara, warga mulai dari anak-anak, orangtua hingga generasi muda terlihat menyambut hangat sosok pria yang akrab disapa Romo Soerya ini.

Bahkan, tebaran senyuman dan lambaian tangan menambah kesan warga sudah sangat lama menantikan kehadiran Soerya Respationo di desa tersebut.

“Pak Romo Soerya selamat datang di desa kami. Kami dah lama nak jumpe dan berkeluh kesah ke Romo,” ungkap salah seorang warga saat menyapa pasangan Iman Sutiawan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 ini.

Baca Juga  Kota Batam Siap Laksanakan Pilkada Serentak di 9 Desember 2020

Merespon hal tersebut, Soerya Respationo pun membalasnya dengan senyuman hangat dan berbincang sejenak disisi jalan. Bahkan sebait pantun pun meluncur dari warga terebut.

‘Sayang Cik Ani Memetik Kangkung
Keladi Sedap di buat Bubur
Kami di sini Siap Mendukung
Pak Soerya Ikut Clon Gubernur’

Azan bergema di subuh hari
Itu Tande Seruan Ilahi
Mari Kite Majukan Kepri
Dengan Tak Lupe Mendukung Sinergi Kepri’

Mendengar pantun tersebut, HM Soerya Respationo terlihat antusias. Bahkan membalas pantun tersebut dengan,
‘Pok Ame-ame Belalang Kupu-Kupu
Yuk Rame-rame, Pilih Nomor Satu’

Walhasil, suasana antara warga dan HM Soerya Respationo pada momen tersebut pun terlihat cair. Dan berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi warga di Desa Pulau Medang pun diungkapkan perwakilan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Terapkan Protokol CHSE, Pastikan Batam Aman Dikunjungi Wisatawan

“Harapan warga khususnya adalah, agar kami yang di sini selalu diingat Romo. Mengingat masyarakat disini 90 persen adalah nelayan. Untuk itu, kiranya nanti jika sudah terpilih agar bisa membuat program-pprogram yang lebih memprioritaskan kepada masyarakat, khususnya nelayan. Seperti alat tangkap dan budidaya,” terang Rendy, tokoh masyarakat dan generasi muda di desa tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya mengapresiasikan perhatian masyarakat dalam mendukung dirinya di Pilkada Kepri ini. Terkait kebutuhan, keluhan hingga aspirasi masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan sebenarnya sudah menjadi perhatian dirinya.

Oleh karenanya, pihaknya telah menetapkan pilihan ke Iman Sutiawan sebagai Calon Gubernur Kepri di Pilkada nanti. Mengingat, sosok Iman Sutiawan merupakan anak Pulau Kasu.

Sehingga ragam kebutuhan dan keluhan yang disampaikan masyarakat dimDesa Pulau Medang telah direkam dan dibuatkan program khusus jika nanti terpilih.

Baca Juga  Sistem Manajemen Terpadu, Andalan ATB Melayani untuk Indonesia

“Kenapa saya menggandeng Wakil Gubernur dari anak Pulau, karena saya menginginkan di pucuk pimpinan nanti yang paham dan mengetahui dengan baik apa problem yang ada dihadapi masyarakat pulau,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menjabarkan beberapa hal-hal yang menjadi penting dan prioritas dalam program kerjanya nantinya. Khususnya yang program kerja di pulau-pulau yang ada. Seperti layanan listrik, puskesmas, posyandu hingga sekolah dan sarana transportasi.

“Inti dari ini semua adalah bagaimana Pemerintah Daerah harus turun langsung ke masyarakat dan harus tahu apa-apa saja masalah sekaligus mencarikan jalan keluarnya. Dan ini semua sudah ada dalam program kerja kita nanti,” jelasnya. (Iman)


DomaiNesia
UA-128167721-1