Home ยป WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru Pesan Sementara, Begina Cara Kerjanya

WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru Pesan Sementara, Begina Cara Kerjanya

IDNnews.id – WhatsApp baru saja menghadirkan opsi untuk menggunakan fitur Pesan Sementara di aplikasinya. Saat fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari, sehingga menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Diketahui dalam chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara ini. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur tersebut.

WhatsApp menghadirkan fitur Pesan Sementara ini dengan kurun waktu tujuh hari. Menurut WhatsApp, jangka waktu ini menawarkan rasa tenang, sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen, tetapi tetap praktis agar Anda tidak lupa apa yang sedang dibicarakan. Misalnya, daftar belanja atau alamat toko yang Anda terima beberapa hari sebelumnya akan tetap tersedia selama Anda membutuhkannya, dan akan hilang setelahnya.

Baca Juga  Melalui Budidaya Rumput Laut, Bright PLN Batam Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Pulau Amat Belanda

Jika pengguna tidak membuka WhatsApp selama 7 hari, maka pesan tersebut akan hilang. Namun, pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka. Sedangkan ketika Anda membalas pesan yang dikutip bersifat sementara, maka pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah 7 hari.

Kemudian jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, maka pesan tersebut tidak akan hilang di chat yang diteruskan. Selanjutnya jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, maka pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Diketahui Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan. Jadi sebaiknya gunakan fitur Pesan Sementara ini hanya dengan orang-orang yang Anda percayai.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi Pasca-Pandemi, Pjs Wali Kota Batam Luncurkan Batam Golf 2021

Untuk mengaktifkan Pesan Sementara di percakapan pribadi, Anda hanya perlu memilih nama kontak, dan pilih Pesan Sementara. Kemudian Anda pilih Lanjut, dan pilih Nyala. Sedangkan untuk mengaktifkan fitur Pesan Sementara di grup, Anda hanya perlu memilih grup, pilih fitur Pesan Sementara. Selanjutnya Anda pilih Lanjut, dan pilih Nyala. (*/tek)


DomaiNesia