Home ยป Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandung ke Semarang dan Surabaya

Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandung ke Semarang dan Surabaya

Maskapai Wings Air
Maskapai Wings Air

IDNNews.id, Bandung – Jawa Barat merupakan salah satu kota yang paling favorit dikunjungi para pebisnis dan wisatawan (travelers). Bandung menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat mengunjungi kawasan ini dan sekitarnya, seperti MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) dan pendidikan, juga menawarkan beragam objek wisata popular, antara lain keindahan alam, didukung iklim sejuk dan topografi daerahnya berlatar pegunungan, wisata sejarah, kuliner, petualangan, seni dan budaya.

Beragam destinasi wisata, antara lain underwater selfie berudara sejuk dan air jernih di Sendang Geulis Kahuripan, wisata air di Sanghyang Heuleut atau singgah di Glamping Lakeside dengan panorama jelita di tengah kebun teh.

Beralih ke Jawa Timur, Surabaya adalah ibukota provinsi sudah melegenda sejak lama. Bagi penikmat sejarah bisa mengunjungi Monumen Kapal Selam, Museum Sepuluh Nopember, Patung Djoko Dolog, Balai Kota, House of Sampoerna, Museum Negeri Mpu Tantular.

Semarang yang popular sebagai “Kota Lumpia” menyimpan daya pikat, sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Kawasan Kota Lama menggambarkan bangunan colonial, area paling diminati untuk foto seperti di Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Rumah Akar, Semarang Kreatif Galeri, Gedung Marba, dan lainnya yang akhirnya dinobatkan sebagai citra visual arsitektur Eropa.

Maskapai Wings Air
Maskapai Wings Air

Menariknya lagi, ada Kampung Gunung Brintik, Kampung Pelangi warna warni, yang akhirnya menjadi primadona objek baru terutama kalangan millennials.

Berlatar belakang inilah, Wings Air menambah frekuensi jaringan domestik yang melayani secara berjadwal.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya membenarkan adanya penambahan frekuensi penerbangna dari Bandung menuju Surabaya dan Semarang.

Penambahan layanan baru di kedua kota masing-masing memiliki satu kali penerbangan setiap hari atau dua kali terbang pergi pulang (PP) ke Semarang dan Surabaya.

“Dengan demikian, hal ini memperkuat jaringan Wings Air yang sebelumnya sudah dilayani dari dan menuju Bandung yakni Semarang empat frekuensi PP dan Surabaya ada 10 frekuensi PP. Sehingga secara keseluruhan, Wings Air beroperasi di Husein Sastranegara 44 frekuensi PP,” terangnya.

Sehubungan ekspansi bulan ini, Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran terselenggaranya layanan baru.

Wings Air juga mengapresiasi kerjasama dari kru pesawat, petugas layanan darat (ground handling) yang memperlancar operasional serta terus menjaga kualitas layanan.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Bandung mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dari Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air), bisa meneruskan ke destinasi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Kupang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Jakarta, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Banyuwangi, Jember, Banjarmasin, Balikapapn, Tarakan dan kota popular yang lain.

“Wings Air menilai, kehadiran layanan penerbangan dari dan menuju Bandung menjadi bagian kesungguhan Wings Air dalam menjembatani antarwilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” jelasnya. (*)


DomaiNesia

Berita Terkait