Home » Yamaha Akhirnya Tunjuk Garrett Gerloff Menggantikan Valentino Rossi

Yamaha Akhirnya Tunjuk Garrett Gerloff Menggantikan Valentino Rossi

IDNnews.id – Tim Yamaha akhirnya menunjuk rider Superbike WorldSBK Garrett Gerloff untuk tampil di MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11/2020). Gerloff mengisi slot milik Valentino Rossi.

Rossi hampir pasti absen di balapan akhir pekan ini. Meski belum ketuk palu alias belum resmi, namun kesempatan The Doctor tampil di Sirkuit Ricarod Tormo, Valencia, Spanyol sangat tipis.

Hal itu tak terlepas dari hasil tes Covid-19 terbaru yang dilakukan Rossihasilnya masih positif. Dengan demikian, peluangnya mengikuti balapan MotoGP Eropa 2020 sangat kecil.

Meski begitu Rossi tetap berusaha karena masih memiliki beberapa hari lagi sebelum sesi balapan GP Eropa dimulai. Seperti diketahui, FIM sudah mengeluarkan peraturan bahwa seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif.

Baca Juga  Tanam Ratusan Pohon, BP Batam dan Jasa Raharja 'Hijaukan' Batam

Meraih hasil negatif di dua hari beruntun itulah yang tengah diincar Rossi. Namun, Yamaha tak mau berharap lebih dengan hasil tes Covid-19 tersebut dan sebab itulah Gerloff pun dipanggil untuk menjadi pembalap cadangan Rossi.

Mendengar permintaan Yamaha itu, Gerloff mengaku sangat senang ketika pertama kali mendapatkan kabar tersebut. Sebab menurut pernyataan Gerloff, balapan sambil mengendarai motor MotoGP adalah sebuah impiannya sejak kecil.

“Saya sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini (balapan di kelas MotoGP). Tahun ini benar-benar menjadi sebuah petualangan (untuk Gerloff), dan ini akan menjadi sebuah hal yang istimewa,” ucap Gerloff, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga  Melalui Skill Up, Telkomsel Ajak UMKM Semakin Kreatif Manfaatkan Peluang Bisnis Kuliner

Sumber:sindonews


DomaiNesia