Home » Youtube Rewind 2018 Indonesia Tuai Banyak Kritikan, Begini Tanggapan Para Youtuber

Youtube Rewind 2018 Indonesia Tuai Banyak Kritikan, Begini Tanggapan Para Youtuber

IDNnews.id – Youtube Rewind merupakan acara yang menampilkan tren-tren ataupun fenomena yang terjadi di dalam satu tahun. Acara yang di hadiri oleh para youtubers terkenal dari seluruh belahan dunia.

Pada tahun ini, Youtube Rewind 2018 yang menampilkan Will Smith dan 111 konten kreator lainnya, beberapa konten kreatornya ada yang berasal dari Indonesia.

Youtube Rewind Indonesia 2018 ini banyak menampilkan wajah-wajah baru yang mungkin ada beberapa orang yang tidak terlalu mengenal wajah tersebut. Ternyata Youtube Rewind Indonesia banyak menuai kritik di kolom komentar dan memiliki banyak dislike.

Lalu seperti apa tanggapan para artis dan juga youtubers mengenai Youtube Rewind Indonesia 2018 ini? Simak selengkapnya berikut ini:

1. Deddy Corbuizer

Siapa yang tak mengenal Deddy Corbuizer, Magician, artis yang memiliki tubuh kekar yang kerap kali memberikan komentarnya pada fenomena-fenomena yang sedang viral di dunia maya.

Kali ini ia mengomentari Youtube Rewind Indonesia 2018, yang mana ia juga terlibat dalam pembuatan Youtube Rewind Indonesia 2018 ini.

Ia mengatakan, “Kebanyakan pada bilang pengambilan filmnya keren banget, bagus tapi meaning-nya ngga dapet, itu negatifnya meaningnya ngga dapet. Gue akan nge-react Youtube Rewind, gue akan ngereact sekarang. Tapi, ati-ati!: Ungkapnya dengan tatapan tajam khas Deddy Corbuizer.

Scene yang menampilkan Deddy Corbuzier

“Pengambilannya bagus, efeknya bagus, orangnya bagus. Aktingnya keren, nyemprotnya beneran, meaningnya dapet, Indonesia.” Lanjutnya. Disini Deddy Corbuizer mengomentari bagian yang menampilkan dirinya di Youtube Rewind Indonesia 2018, loh.

2. Raditya Dika

Penulis, sutradara, artis, stand up comedian siapa lagi kalau bukan Raditya Dika. Kali ini ia juga terlibat di penggarapan Youtube Rewind Indonesia 2018, meskipun sempat sedih karena gagal ikut penggarapan Youtube Rewind Global yang di garap di Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga  Pemko Bukittinggi Gelar Festival Multietnis Internasional Tahun 2019

Raditya Dika menyukai pesan positif yang terdapat dalam Youtube Rewind Indonesia 2018 yang memiliki tema bangkit ini.

Raditya Dika mengomentari Youtube Rewind 2018

“Walaupun banyak yang bilang ini tuh sempat banyak drama antara Youtube Rewind yang sekarang sama Ericko Liem, ada drama sama Reza Arap, apalah gue ga terlalu ngerti permasalahannya apa tapi yang jelas gue senang bisa terlibat karena pesannya positif, Itu pula yang ngebuat gue mau ikutan selain gue diundang secara personal. Jadi gue happy dan gue tahu message yang mau disampaikan itu apa,” Ujar Raditya Dika.

3. Merry Riana

Merry Riana, penulis buku, motivator dan lain-lain, juga turut memberikan tanggapannya terhadap Youtube Rewind Indonesia 2018.

Motivator cantik juga ikut memberikan komentar terkait Youtube Rewind 2018

“Keren banget loh, apalagi pas bagian ada bendera Indonesia dikibarkan, terus pas lagi ketika semuanya bersatu, gandengan, maksudnya ketika sesuatu ada duka di Indonesia, kita semua juga ikut rasakan” Ujar Merry Riana.

4. Edhozell

Edhozell, youtubers yang kerap kita lihat di beberapa channel youtube, dan juga dilayar televisi, kali ini ia juga memberikan komentarnya tentang Youtube Rewind Indonesia 2018 yang menurutnya sangat bagus.

Youtubers, Edhozell memberikan tanggapannya terkait Youtube Rewind 2018

“Standing ovation buat ericko lim dan buat teman-seman semua yang ikut produksi dan semua yang terlibat didalamnya.”Ungkap Edhozell

“Terimakasih Youtube Rewind Indonesia sudah mengahasilkan karya yang luar biasa, dan pesan yang positif, Good Job, mantap.” Tambahnya.

Bagaimanapun itu, apresiasi untuk karya-karya anak Indonesia yang telah membuat karya yang menginspirasi dengan memiliki makna yang positif tentunya.


DomaiNesia

Berita Terkait